Blog

K

Makassar, 26 Agustus 2019. Pondok Pesantren MDIA Bontoala Makassar sedang membangun Asrama Santri di Jalan Lamuru lorong 118C No 7, kelurahan Bontoala Tua, kecamatan Bontoala, kota Makassar. Asrama yang awalnya merupakan wakaf dari salah satu pengusaha di kota Makassar itu sedang direnovasi dan akan dijadikan gedung permanen berlantai empat.

Kunjungan Pemberi bantuan dari kementerian agama RI

Anggaran awal renovasi ini berkat bantuan Kementerian Agama, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren tahun anggaran 2019.

Pelaksanaan Pembangunan telah dimulai sejak tanggal 14 Agustus 2019. Dimulai dengan pembongkaran bangunan lama, berupa rumah panggung. Selanjutnya dilakukan penggalian pondasi untuk rancangan bangunan empat lantai.

Proses pembangunan Asrama Santri MDIA Bontoala

Untuk renovasi Asrama Santri ini diperkirakan akan menelan biaya sebesar 1,5 milyar rupiah. Sumber dana pembangunan selanjutnya tentu akan diambil dari kas Yayasan. Namun dana sebesar itu tentu diharapkan pula uluran tangan para dermawan yang ingin mewakafkan hartanya ke jalan Allah, melalui pondok pesantren.

Sebagai informasi bahwa sejak dikelola Anre Gurutta Drs Abd Mutthalib Abdullah, Pondok Pesantren MDIA Bontoala Makassar tidak memungut biaya pendidikan kepada santrinya. Maka sungguh beban berat bagi yayasan yang tidak memiliki sumber penghasilan untuk melakukan pembangunan fasilitas bagi keberlangsungan dan untuk menampung santri yang ingin mukim di asrama.

Penerimaan santri baru 2019-2020

Oleh karena itu, bantuan dari para dermawan akan sangat bermanfaat bagi santri yang akan melanjutkan pendidikan di MDIA Bontoala Makassar.

Terima kasih kepada para dermawan yang berkenan menyisihkan hartanya di jalan Allah. Silahkan kirimkan bantuan berupa bahan bangunan atau dalam bentuk tunai ke rekening Pompes MDIA Bontoala, BRI Unit Pasar Cidu Makassar, No. 3411-01-000593-50-4.

Konfirmasi bantuan, silahkan hubungi: 0811395453; 085298444455.

Leave a Comment

Your email address will not be published.