Blog

Makassar, 1 September 2019. Setiap hari Ahad pertama di awal bulan berjalan, Pondok Pesantren MDIA Bontoala Makassar selalu mengagendakan pertemuan antara para guru, unsur pimpinan dan orang tua santri.

Acara yang dimulai dengan salat jamaah Ashar bersama dilanjutkan dengan membaca surah Yasin dan surah al-Waqiah selanjutkan kultum yang dibawakan oleh Pimpinan Ponpes MDIA Bontoala Makassar.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan diskusi terkait kondisi santri dan perkembangan pelajaran mereka selama sebulan berjalan. Hal ini dimaksudkan agar orang tua santri mengetahui perkembangan anak-anaknya selama menjadi santri di pondok pesantren MDIA Bontoala.

Selain itu, kehadiran orang tua santri di pesantren dimaksudkan pula untuk mendekatkan mereka dengan pesantren. Kedekatan ini penting melihat bahwa orang tua santri dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Baik yang paham agama maupun yang awam terhadap agamanya.

Santri dan orang tua santri serta guru dan pimpinan pondok pesantren MDIA Bontoala Makassar saling bahu membahu dalam mendidik anak-anak dan selama proses mondok di MDIA Bontoala.

Dengan demikian, sinergi yang terjalin mampu memberikan efek edukasi yang lebih efektif. Karena guru, pimpinan dan orang tua santri paham betul kondisi dan perkembangan pendidikan anak-anak santri yang lagi mondok di MDIA Bontoala.

Leave a Comment

Your email address will not be published.